Blogger news

8/05/2016

Gowes Trip To Sumber Pitu, Tumpang

Like child when 'em will go for holiday, i can't sleep at that night hahaha. It's been a long day i'm not riding my bicycle to far places. Yesterday i went to Sumber Pitu, Desa Duwet Krajan, Tumpang with this three musketeer.

i m so happy because this time i'm got 3 bodyguard nyahahaha

Sumber Pitu terbilang tidak gak terjamah orang, sudah banyak orang kesana. Tempat ini bisa dibilang lagi 'hitz'. Agan bisa bertanya pada google maps jalan untuk mencapai Sumber Pitu. Dari Malang-Tumpang jalannya on road. Sudah pasti jalannya nanjak. Capek sudah pasti, jalannya nanjak dikit tapi tak berujung dan ketemu jalan yang bener2 nanjak yang bikin naik turun sepeda. Sampai masuk Desa Duwet Krajan jalan masih aspal.

Keliatannya jalannya datar eak. tapi....

Masuk desa ikuti petunjuk jalan yang ada/ direction di google maps atau kalian bisa tanya pada penduduk setempat. Kanan kiri jalan ada ladang, perkebunan warga dan pemandangan yang menyegarkan mata kemudian melewati rumah penduduk dan melewati perkebunan lagi. Sampai di pertigaan dekat masjid yang cukup besar menuju sumber pitu kita belok kiri, disana ada tempat parkir pengunjung yang membawa motor dan ada pangkalan ojek menuju Sumber Pitu.  Jalanan mulus berakhir disini.

Melewati jalan turunan berupa makadam, tanah dan ada beberapa jalan yang sudah dibangun. Sejauh lebih dari 1km kita sampai di Sumber Pitu. Tiket masuk bayar seikhlasnya, minimal Rp 5000. Setau saya ini bukan semacam ansuransi, tetapi dimanfaatkan warga untuk membangun jalan.

Istimewanya pergi ke Sumber pitu bisa dapet dua, coban dan sumber. Coban Ringin Nggantung letaknya dibawah, Sumber Pitu di atas.

Coban Ringin Nggantung

Kalau bawa sepeda bisa dibawa sampai ke lokasi coban, kalau bawa motor bisa sih tapi tergantung yang nyetir, karena jalannya sempit dan turunan banget saat perjalanan menuju lokasi, nanjak banget saat perjalanan pulang. Jadi lebih banya kyan gemmilih parkir di rumah warga, buat kamu yang capean ada ojek kok, warung dan toilet juga ada.

Kalau ke sumber pitu gak 'nyemplung' sayang banget, airnya jernih bening warnanya kaya biru2 gitu uaaah seneng banget pokoknya. tapi airnya dingin (:

yang paling gak mau difoto, padahal udah perjuanga nhidup banget sampe disini. Rusdy in frame

A good piece of advice for everyone: surround yourself with people who have beautiful mind and soul
manjat-manjat dulu biar keren whahaha. Rusdy dan Yoga in frame

Enzu capek gandengan sama sepeda mulu, kapan bisa gandengan sama kamu? ):

i'm always like the reflection of this kind of eyeglass! :)