Blogger news

8/24/2017

Gowes Trip To Lembah Kera, Pagak, Kab. Malang

Indonesia, aku mencintaimu dengan kesungguhan yang sebenarnya. Aku bersyukur dengan syukur yang sesungguhnya karena dilahirkan dalam dekapmu. Dengan segala kurangmu dan ketertinggalanmu dengan yang lainnya AKU TETAP CINTA. Tak pula rela Pancasila diganti dengan asas agama manapun nantinya. Doaku, semoga hadirnya jejak kami kami di penjuru negeri tidak hanya mendatangkan kerusakan. Tapi kebaikan bagi alamnya dan masyarakatnya. - @cumajalan
DIRGAHAYU NEGERIKU, sembah maaf dari ku karna tiada bakti untukmu.

Awalnya saya bingung harus memilih menjadi panitia lomba 17-an di kampung (permintaan mendadak muda-mudi di kampung) atau mengikuti pengibaran bendera di tebing. Tapi jadilah saya memilih pergi ke tebing, karena rindu ini sudah tak mampu ditampung dada. Gowes kali ini dalam rangka memperingati Dirgahayu Indonesia ke-72 eh gak juga sih, ada unsur terpaksa. Saya yakin bisa dan kuat berangkat menuju Lembah Kera, tapi pulangnya saya kuat?ir gak kuat. Dengan penuh keyakinan saya nekad berangkat gowes sendirian (yah emang dasarnya sendiri mulu ye) karena temen-temen sudah berangkat tanggal 16, terpaksalah saya sendirian.  ini kedua kalinya gowes jauh dan sendirian. Takut? Yah ada lah pasti, tapi tetep berfikir positif dan berdoa aja


Lewat mana aja zu? Menuju Lembah Kera ikuti petunjuk ke arah kota Kepanjen, sampai di Kepanjen ikuti petunjuk arah ke bendungan Sengguruh kemudian nanti ada petunjuk arah ke Pagak. sampai di pagak ada pertigaan dikanan ada Masjid kita ambil belok kanan, lurus terus sampai di kiri jalan ada petunjuk menuju Lembah Kera. Gak pakai google maps gak masalah. Tapi hati-hati yang pakai google maps, kadang destinasi tujuan bukanlah yang kita maksud (udah jadi korban google map)



Sempet istirahat di indomaret setelah mancal sejauh 22km, beli You C1000 mg of vitamin C xD tapi gak jadi diminum (gak bisa buka tutupnya, ntah.. Mancal jauh kuat rapi buka tutup botol gak kuat)


dari Malang menuju Pagak, jalan lumayan menurun tapi ga begitu berasa.
baru berasa berat saat perjalan pulang xD View more at my Strava


lapangan sebelum Lembah Kera


Setelah kurang lebih 2,5 jam dari kota Malang (tepatnya rumah saya di daerah Blimbing) sampailah di Lembah Kera! Rasa senang tersendiri lah bisa gowes sampai Lembah Kera. Karena 'pengorbanan tiada yang mengkhianati hasil' (:


Lembah Kera


Perjalanan ke Lembah Kera on road, karena emang gaada alternatif jalan lain/ off road. Ada sedikit off road, setelah sampai Pagak mendekati Lembah Kera jalannya berupa makadam, perjalanan berangkat berupa tanjakan. Mantapz abiz! Jalan makadam udah lebih bagus daripada dulu, bahkan sekarang ada sedikit jalan yang sudah diaspal.



Dalam rangka 17 agustus ada pengibaran bendera merah putih sama lomba panjat tebing. Ini bener-bener lomba panjat tebing karna bener-bener di tebing. Lomba diadakan oleh STAMAPALA (OPA SMK Muhammadiyah Kepanjen). Kategori lomba pelajar putra dan putri


Bendera merah putih 15mx10m



adek kelas saya. belum genap 1 tahun manjat dan berat badannya udah turun 7kg, hebat kan? xD Dinda in frame


Beberapa peserta lomba

persiapan jalur lomba 


nah, ini mas yang menyiapkan jalur lomba tadi. padahal belum setahun manjat
tapi diberi amanah nyiapkan jalur wkwkwk. mas Khisomudin in frame 
Jalur kualifikasi putra, Nomercy


Jalur kualifikasi putri ( sebelah kanan jalur nomercy)
Jalur final putra, Vietkong

Jalur final putri, Nomercy



sebenernya iseng manjat karena pengen ada fotonya, tapi juga disuruh clean jalur sekalian.
syukur selamat sampai bawah xD


Kalau manjat masih bisa aku usahain, tapi kalau kamu? maafin ya mas xD enzu in frame 
Para pejuang yang memperoleh juara


Gowes ke Lembah Kera harus bawa minum yg banyak!! it's so hot!


bawa makanan jugak, pasti laper :d 

thanks for reading and good reading :D
you can watch my video in lembah kera in here




No comments:

Post a Comment